Jumat, 22 Mei 2015

Selamat Jalan Achdimas!


Aku masih ingat saat kita bernyanyi bersama lagu Kangen nya Dewa 19 dalam rangka latihan ngamen untuk usaha dana berangkat ke Wakatobi. Sejak itu aku tahu kalau kamu adalah teman yang sangat baik karena sepanjang lagu itu kamu tidak pernah mempermasalahkan bunyi "r" ku yang cadel dan suaraku yang selalu fals karena tidak pernah sampai ke nada tinggi. Aku masih ingat kamu yang tertawa mengejek ketika kita bertemu di Jogja dan aku bercerita tentang harddisk externalku rusak karena menyimpan "data" dari harddisk birumu yang legendaris itu. Aku tidak akan pernah lupa tawa nyinyirmu itu yang sambil lalu juga mengejek teman yang tidak kunjung lulus. Beberapa waktu lalu kamu pernah membawa sekelompok orang kampung menikmati kemewahan dan kemegahan keindahan laut Wakatobi. Pengalaman pertama itu akan selalu sangat berarti. Lalu kita sampai di puncak Tomia dan kamu bilang akan ke sini lima atau tujuh tahun lagi dalam versi yang lebih keren. Tapi aku tahu sejak semalam 19 Mei 2015 sekitar pukul 22.30 bahwa itu hanya bisa terjadi di kehidupan lain setelah ini. Selamat jalan teman dan saudaraku tercinta Achdimas Priyo Asj'ari (Babe) semangatmu tentang, "menyayangi alam tu gampang aja, kayak lo liat semut lewat, lo biarin dia lewat, kelar urusan dia, baru lo lewat, kagak lo main injek aja" akan terus aku ingat sampai waktu kembali mempertemukan.

"Babe", Pulau Kapota, Wakatobi, Sulawesi Selatan © 2014 Mas Agung Wilis Yudha Baskoro ; All Rights Reserved

Tidak ada komentar:

Posting Komentar