Jumat, 17 Februari 2012

Bagaimana Cara Mengambil Foto Skyline


Dua foto di atas adalah contoh foto skyline yang saya dapat dari cara mencoba-coba kamera saya. Nikon d3100 sudah lumayan untuk menghasilkan foto skyline dalam berbagai gaya. Postingan saya kali ini akan membahas tentang bagaimana cara menghasilkan foto skyline kelas pemula. Pertama yang diperlukan tentunya kamera, mau pakai apa kalau tidak ada kamera. Kedua ubah settingan kecepatan lensa dari 1/1000 ke 1,3 atau seperlunya sesuai selera dan keadaan. Cara menggantinya bisa di liat di bawah ini , saya foto tutorial di kamera saya menggunakan kamera telepon seluler.




Pilih guide mode. Maka sistem dalam kamera akan membantumu ke langkah selanjutnya.
Karena masih pemula tidak ada salahnya menggunakan Guide Mode Photobucket


Pilih menu Shoot


Pilih advance option maka akan muncul pilihan lebih lanjut seperti gambar di bawah ini.






Agar foto yang yang dihasilkan lebih baik gunakanlah Flash karena malam hari cahaya kurang.


Penggunaan shutter speed akan berpengaruh pada hasil foto. Jika ingin mengambil foto dengan hasil yang lebih bagus dari dua foto di atas, maka gunakanlah tripod. Sehingga kamera tidak bergoyang selama beberapa saat ketika kita menunggu rana terbuka.

Photobucket



2 komentar:

  1. foto skyline? ga salah tuh :)
    kayaknya anda salah kaprah tentang pengertian skyline :)

    BalasHapus
  2. Hahahah menurut kamu pengertian skyline itu apa sih? Bisa share :D

    Untuk posting blog ini aku emang sengaja kasih nama foto lampu mobil dalam lightspeed itu dengan istilah "foto skyline" bukan fotografi skyline yang ke arah landscape sebuah kota dsb. Foto skyline sengaja aku jadikan nama dan judul posting ini karena lampu dalam lightspeed itu mirip striping mobil ikonik Nissan Skyline.

    BalasHapus